Insights
Feb
23
2021

Warehouse Management System, Modernisasi Distribusi di Indonesia?

Tue, 23 Feb 2021

Di era sekarang ini, masyarakat sedang menikmati beragam kecanggihan teknologi digital yang ada di dalam berbagai lingkup kehidupan yang ada di setiap aktivitas masyarakat itu sendiri. Selanjutnya dalam segi kegiatan pendistribusian di Indonesia, hadirnya sebuah sistem tekonologi digital menjadikan suatu alur distribusi menjadi lebih lancar, efisien, dan juga transaparan.

 

Kemunculan Teknologi Digital di Indonesia

Pada saat sekarang ini, dunia telah berubah dan bertransformasi ke arah yang lebih maju dibadingkan dengan era-era sebelumnya. Kemunculan akan teknologi menjadikannya sebuah langkah baru dalam setiap aktivitas keberlangsungan yang dilakukan oleh masyarakat itu sendiri.

Sejalan dengan hal tersebut, teknologi sistem dapat mempengaruhi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di aktivitas-aktivitasnya itu. Berbagai teknologi sistem telah mempengaruhi apa yang dilakukan setiap harinya.

Sebut saja dalam kegiatan mendapatkan beragam kebutuhan, mobilitas transportasi, pengiriman barang, hingga di dalam proses belajar-mengajar di tengah masyarakat pada saat ini tengah menikmati kecanggihan teknologi yang ada dalam kegiatannya tersebut.

Dari berbagai aktivitas kegiatan yang ada, proses kegiatan distribusi logistik juga turut menikmati akan adanya kecanggihan teknologi yang pada saat ini dan turut membantu menunjang pendistribusian di berbagai daerah di Indonesia.

 

Baca juga: OTIF, Kebutuhan Akan Pengukuran Distribusi Logistik Yang Vital

 

Warehouse Management System Dalam Aktivitas Distribusi

Kemajuan teknologi digital membuat kegiatan yang ada di warehouse semakin modern lewat adanya Warehouse Management System. (Sumber: DNR)

Senada dengan adanya kecanggihan teknologi yang ada dalam kegiatan distribusi logistik di Indonesia, dalam hal ini turut muncul sebuah sistem dimana dapat memberikan perubahan secara signifikan kepada kegiatan pendistribusian logistik tersebut.

Dalam hal tersebut di kegiatan distribusi yang ada dalam dunia digital ini, munculah sebuah sistem yang saat ini telah berjalan beriringan dengan aktivitas pendistribusian logistik di Indonesia. Lantas, sistem apakah itu yang berjalan sejalan dengan kemajuan teknologi dan juga alur distribusi yang ada?

Menjawab pertanyaan tersebut, Warehouse Management System adalah sebuah sistem digital dimana memberikan sebuah hal baru dalam kegiatan pendistribusian logistik di Indonesia tersebut. Sistem ini merupakan sebuah platform dimana digunakan untuk memantau kegiatan pendistribusian logistik itu sendiri.

Dengan adanya sebuah Warehouse Management System, hal ini bisa menjadi suatu langkah yang tepat guna memajukan aktivitas pendistribusian logistik yang ada di Indonesia maupun mempercepat dalam langkah proses distribusi berbagai barang kebutuhan di tengah masyarakat dengan efisien dan transparan.

 

Baca juga: Digitalisasi Cross Border Logistik, Integrasi Antar Kawasan Diperlukan

 

DNR Menghadirkan Digital Warehouse Management System

Seiring dengan kebutuhan akan kecepatan, efisiensi, maupun transparansi yang ada dalam proses kegiatan distribusi di Indonesia yang terkoneksi dengan kecanggihan teknologi maupun dalam transparansi pendistribusian yang efisien, DNR menjawab akan tantangan kebutuhan yang diperlukan tersebut.

Dalam hal ini, DNR menghadirkan sebuah Digital Warehouse Management System guna memberikan efisiensi maupun transparansi yang dibutuhkan dalam proses pendistribusian logistik di Indonesia. Selain itu dengan Digital Warehouse Management System yang dikembangkan oleh DNR, hal ini juga dapat membawa perubahan yang cukup berarti dalam aktivitas pendistribusian itu sendiri.

Digital Warehouse Management System menyediakan Sistem Manajemen Gudang dan Rantai Suplai modern End-to-End. Lebih lanjut, layanan multi-gudang yang ada juga turut membantu proses integrasi gudang ke gudang.

Selain itu, sistem, yang dikembangkan oleh DNR ini juga menyediakan logistik masa depan yang dapat menyederhanakan proses gudang, pergerakan produk yang transparan, dan kolaborasi yang lebih kuat dengan pihak eksternal yang terlibat seperti pemasok maupun mitra bisnis.

Dengan teknologi Digital Warehouse Management System yang dimiliki oleh DNR, tentunya aktivitas kegiatan distribusi logistik yang ada di Indonesia dapat memenuhi beragam kebutuhan masyarakat maupun setiap unit bisnis dari hulu ke hilir.

Lebih lanjut, DNR senantiasa membuat kegiatan pendistribusian logistik menjadi lebih modern, cepat, dan juga efisien di tengah meningkatnya beragam kebutuhan yang diperlukan.

#dnr #dnr distribution #info dnr #distribusi #distribution #warehouse management system #digital distribution